Kamis, 06 Januari 2011

artikel pendidikan

Peringatan Hari Anak Nasional

Peringatan Hari Anak Nasional di Kota Tebing Tinggi dilaksanakan dengan acara-acara yang cukup meriah, IGTKI-PGRI, IGRA dan HIMPAUDI melaksanakan kegiatan Pawai Bersama anak-anak tingkat TK, RA, PAUD se-Kota Tebing Tinggi dan acara bernyanyi bersama Selasa (12/08/09) di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi dengan mengambil Tema "Saya anak Indonesia Kreatif, Inovatif dan Unggul untuk menghadapi tantangan di masa depan".
Acara Pawai yang dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi Drs. Pardamean Siregar, M.AP. melibatkan 2.480 anak yang berasal dari 24 TK, 11 RA dan 33 PAUD NON FORMAL. Kegiatan HAN merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setia tahunjnya adalah satu kegiatan yang dapat dijadikan satu momen untuk mengingatkan semua pihak yang berhubungan dengan anak agar lebih memperhatikan anak.
Pawai yang mengambil route dari Lapangan Merdeka menuju Kantor Pemko Tebing Tinggi dan kembali ke Lapangan Merdeka, Pawai yang melewati Kantor Walikota Tebing Tinggi diterima oleh Wakil Walikota Tebing Tinggi Drs. H. Syafril Hafzein didampingi Sekdako H. Irham Taufik, SH, M.AP. dan unsur Muspida lainnya, Sebelum memulai pawai anak-anak dari PAUD, TK membaca ikrar anak PAUD Tebing Tinggi yang dibacakan Afkarul Fatah Al Hanif dari TK Qurrrata A'Yun dan Haical Yudho Prasetyo dari TK Kharisma di depan Bapak Wakil Walikota Tebing Tinggi.
Usai acara Pawai, acara dilanjutkan di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi dengan bernyanyi bersama dan pelepasan balon. Dalam laporannya Ketua Panitia Yusnani, S.Pd.I melaporkan tujuan pelaksanaan kegiatan ini selain memperingati Hari Anak-anak Nasional 2009 juga untuk mempererat hubungan antara Paud-Paud yang ada di Kota Tebing Tinggi.
Diakhir acara Kepala Dinas Pendidikan yang diwakilkan oleh Kabag. Pendidikan Dasar dan Menengah Drs. Sariono usai memberikan arahan dan bimbingannya melepaskan 50 balon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar